Kamis, 13 September 2012

Kegiatan FEATI Kabupaten Kediri (2-habis)

KEDIRI. Apresiasi Metodologi Penyuluhan Partisipatif dan Fasilitasi FMA bagi TPL dan Koordinator BPP hari kedua diisi oleh Prof. Dr. KP. A. Pramudya Kusumaningrat, PhD dengan materi tahapan pengembangan organisasi petani berorientasi agribisnis / kelembagaan usaha tani serta pengembangan kemitraan agribisnis. Alokasi waktu 4 x 45 menit pun terasa kurang. Bak haus akan informasi dan pengetahuan, diskusipun berlanjut hingga di luar ruangan.


Materi yang lainnya adalah tahapan pelaksanaan FMA desa, administrasi FMA dan pengelolaan keuangan bantuan sosial FMA desa yang disampaikan oleh Setyono SP dan Arbai SP.


Hari ke tiga diisi materi Prinsip-prinsip pengembangan organisasi petani oleh Ir. Sutrisno MMA, Teknik fasilitasi dan laporan pendampingan oleh Setyono SP serta Tugas dan peran pengelola FMA desa dan penyuluh pendamping oleh Djoko Sulistiono SP.
Apresiasi akan ditutup hari ini pada pukul 17.00 oleh Kepala Badan Ketahanan Pangan dan Pelaksana Penyuluhan (BKP3) Kabupaten Kediri. [tim cybex]

Baca juga :

Tidak ada komentar: