Rabu, 17 Oktober 2012

Pelatihan Nanas



 

Nanas dapat tumbuh pada berbagai jenis tanah, yang penting drainase dan aerasi tanah cukup baik. Sinar matahari, kelemban udara tinggi, kondisi ini untuk mengurangi kehilangan air melalui transpirasi daun. Demikian kalimat pengantar Endro Puji Atmoko, SP. pada materi pertama Pelatihan Budidaya dan Penanganan Pasca Panen Nanas yang dilaksanakan pada tanggal 2 - 4 Oktober 2012. Pelatihan yang digelar di Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Kecamatan Ngancar ini diikuti oleh 40 orang petani nanas dan petugas.
Narasumber lain yang hadir adalah Ir. Yusuf Wibisono, MMA (Pengembangan Kawasan Buah), Karuniawan Puji Wicaksono, SP. MP. PhD (Pertanian Organik), Ir. Kurniawan Sigit Wicaksono, MMA. (Pemakaian Pupuk Organik pada Budidaya Nanas), Mariyati / KWT (Pengenalan Aneka Olahan Nanas) dan Sulardi, SE (Pemasaran Nanas).
Kegiatan yang didanai APBD Kab Kediri TA 2012 ini bertujuan untuk adalah meningkatkan keterampilan petani  dalam budidaya buah nanas dan penanganan pasca panen sesuai dengan rekomendasi teknis.

Tidak ada komentar: