Jumat, 26 Juni 2015

Pertemuan Lanjutan Pelatihan Akses Infokom

Pelatihan Akses Infokom Kelas A (foto by Adik Budi)
Saat ini petugas lapang BKP3 (PPL dan THLTB-PP) banyak yang sudah memanfaatkan sarana informasi internet sebagai sumber materi penyuluhan. Mereka terbiasa searching, brosing, unduh artikel atau gambar/foto. Namun sayangnya mereka belum terbiasa untuk mengunggah berita / foto kegiatan, artikel, dan teknologi terapan untuk dibagikan ke pengguna internet lainnya. Padahal apabila mereka mampu dan terbiasa melakukannya akan banyak manfaatnya diantaranya adalah mereka akan dapat bertukar pengalaman baik dengan petani, petugas lainnya bahkan dengan akademisi atau teknisi.
Pelatihan Akses Infokom Kelas B (foto by Adik Budi)
Berkenaan dengan hal tersebut, maka dilaksanakan pertemuan lanjutan kegiatan Pelatihan Akses Infokom yang dilaksanakan hari Rabu (24/06/2015) untuk kelas A dan Kamis (25/06/2015) untuk kelas B. Kegiatan yang digelar di ruang pertemuan BKP3Kab. Kediri itu khusus membahas teknis unggah berita dan gambar ke blogspot yang sudah dimiliki oleh masing-masing BPP. Tujuan utama kegiatan yang dipandu oleh tim Cyber Extension Bidang Penyelenggaraan Penyuluhan BKP3 adalah menggerakkan petugas di kecamatan untuk aktif mengunggah berita kegiatan, materi penyuluhan maupun teknologi terapan yang telah berhasil dipraktekkan oleh petani setempat.
Pada kesempatan tersebut peserta yang sudah difasilitasi modem dan paket pulsa diwajibkan untuk mengunggah berita dan gambar untuk selanjutnya dilakukan evaluasi oleh tim.
Di akhir pertemuan, semua peserta yang merupakan petugas Cybex BPP 26 Kecamatan menyatakan kesiapannya  untuk mengikuti pertemuan berikutnya yang direncanakan digelar  usai lebaran.

Berita lainnya :

1 komentar:

Setiono mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.