Minggu, 20 November 2011

Launching 16 Varietas Unggul Baru Sayuran




Dalam upaya alih teknologi dan diseminasi hasil penelitian, Badan Litbang Pertanian akan menyelenggarakan acara Launching Varietas Unggul Baru Sayuran  pada tanggal 23-24 November 2011 dengan tema : “Launching Varietas Unggul Baru Sayuran Untuk Menghadapi Ketidakmenentuan Iklim”. Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan Varietas Unggul Baru  (VUB) sayuran (cabai, buncis, tomat, bawang merah dan jamur ) kepada  pengguna.
Badan Litbang Pertanian mempunyai tugas menghasilkan teknologi yang inovatif, berorientasi kepada kebutuhan pengguna dan cakupan penerapannya berdampak luas. Hal ini diwujudkan dalam bentuk kegiatan untuk merakit teknologi untuk meningkatkan ketersediaan benih sayuran bermutu, meningkatkan produktivitas dengan budidaya yang ramah lingkungan serta meningkatkan daya saing produk sayuran.
Acara yang dipadukan dengan gelar teknologi tanaman sayuran dan tanaman hortikultura lainnya, temu lapang, pameran, dan seminar tersebut, diharapkan menjadi sarana komunikasi yang baik antara Badan Litbang Pertanian sebagai penghasil teknologi dengan pengguna, agar terjalin hubungan kerjasama kemitraan yang lebih baik dalam menciptakan kondisi produksi sayuran dan industri produk sayuran.
Bila anda bergerak dalam agribisnis terutama budidaya sayuran seperti cabe, kentang, bawang merah dll, tentunya acara ini tidak akan terlewatkan.
Informasi lebih lanjut dapat menghubungi : Balai Penelitian Sayuran (Balitsa) 
Courtesy of Balitbang Pertanian Kementan RI

Tidak ada komentar: