Selasa, 12 Juni 2012

AYAM PEDAGING

BIBIT AYAM PEDAGING

Tak bisa dipungkiri kalau daging ayam merupakan salah satu pilihan utama dalam menu keluarga dan sekaligus menjadi makanan favorit di negara kita. Hal ini dapat dilihat dari kenyataan di lapangan bahwa hampir 100% penduduk Indonesia, mulai dari anak-anak, remaja, hingga orang tua, menyukai jenis daging ini.

 Atau, paling tidak menggemari beraneka makanan yang sumber bahan bakunya berasal dari daging ayam.

PAKAN TERNAK

Seperti halnya ternak-ternak yang lain, Ayam potong juga memerlukan pakan untuk meningkatkan pertumbuhan berat badan serta daya tahan tubuhnya. Pakan yang cukup, baik kuantitas maupun kualitas akan mempercepat pertumbuhan ayam. Adalah tugas peternak untuk menyediakan pakan karena ayam potong ini tidak bisa mencari pakan sendiri sebab dipelihara dan dikurung dalam kandang secara terus menerus sepanjang hidupnya. Dengan pakan dan manajemen pemeliharaan yang baik, diharapkan akan menghasilkan pertumbuhan ayam secara maksimal serta memberi keuntungan bagi peternak.

KESEHATAN AYAM PEDAGING

Sumber Gambar: http://a2.sphotos.ak.fbcdn.net
Ayam merupakan jenis unggas yang paling dikenal dan banyak dibudidayakan masyarakat terutama di Indonesia. Hal ini antara lain disebabkan karena disamping kandungan gizinya yang tinggi, rasa dagingnya yang enak, dapat diolah menjadi berbagai aneka masakan, juga dapat diperoleh dengan mudah baik di pasar-pasar tradisional, warung serta pedagang sayur mayur maupun supermarket.

Tidak ada komentar: