Selasa, 19 Maret 2013

Sosialisasi E-Petani & Cybex, Pelatihan Multimedia Kab. Kediri



KEDIRI. Pelatihan Multimedia bagi Penyuluh di aula BKP3 Kabupaten Kediri pertemuan ke -3 dilaksanakan pada hari Selasa, 19 Maret 2013. Pelatihan diiikuti oleh 21 peserta dari 15 kecamatan dan KJF BKP3 Kab. Kediri. Materi yang disampaikan adalah Pemanfaatan Hyperlink Microsoft Excel untuk Mengelola Dokumen disampaikan oleh Arbai, dan Sosialisasi Cyber Extension dan E-Petani disampaikan oleh Hidigdo Nurjayadi.
Salah satu kelemahan sebagian  penyuluh adalah di bidang dokumentasi.  Dua kata kuncinya adalah menyimpan dan memanggil /menemukan kembali. Keruwetan dalam penataan dokumentasi soft copy yang ada di pesawat komputer (PC/laptop) dapat diatasi dengan memanfaatkan fasilitas hyperlink yang ada di aplikasi Microsoft Excel. Diharapkan peserta yang mengikuti pelatihan dapat mengelola dokumentasinya secara optimal sehingga kerja administrasinya dapat berjalan tanpa kendala.
Menindaklanjuti Workshop Pengembangan E-Petani tanggal 4 – 6 Maret 2013 di Yogyakarta  maka pada pelatihan juga disampaikan materi E-Petani dan Cyber Extension. Dalam kesempatan itu dipaparkan bahwa E-Petani merupakan suatu sistem yg dirancang untuk dapat memfasilitasi dan dimanfaatkan oleh para pelaku agribisnis khususnya petani dan penyuluh, pedagang, serta pemerintah terkait sehingga mereka dapat memperoleh berbagai informasi yang dibutuhkan dalam melaksanakan peran mereka sebagai pelaku agribisnis sehari-hari. [tim cybex BKP3 kab kediri]

Baca juga :

4 komentar:

Setiono mengatakan...

Dari BPP Pare sementara terminal dulu karena 2 operator sdg cuti.
UMP..

DKPP Kab Kediri mengatakan...

Pak Setiono > Kemarin mbk Wati datang kok bos....jadi tenang saja....

Setiono mengatakan...

Oo kalo begitu... ya alhamdulillah.. lancar jaya...

b4ng_m€d mengatakan...

BPP plosoklaten siapa yg hadir ?