Rabu, 23 April 2014

Penyusunan RDKK Pupuk Bersubsidi MT 2015


Sesuai dengan Permentan No. 82/Peremntan/OT.140/8/2013 tentang Pedoman Pembinaan Kelompoktani dan Gabungan Kelompoktani, maka dengan ini disampaikan bahwa :

1.
Diharapkan seluruh PPL mendampingi kelompoktani  dalam menyusun RDKK Pupuk Bersubsidi Musim Tanam 2015 di WDB nya masing-masing.
2.
Penyusunan RDKK Pupuk Bersubsidi menggunakan sistim Musim Tanam yaitu MT I (Januari – April), MT II (Mei – Agustus) dan MT III (September – Desember) dengan berpegang pada rekomendasi teknis serta luas tanam yang sesuai.
3.
RDKK Pupuk Bersubsidi dikelompokkan secara terpisah  tiap subsektor (Tanaman Pangan, Hortikultura, Perkebunan, Peternakan dan Petambak).
4.
RDKK Pupuk Bersubsidi dibuat dan ditandangani Ketua Kelompoktani dan disetujui Penyuluh Pendamping.
5.
Rekapitulasi RDKK tingkat desa/Gapoktan dibuat dan ditandatangani Ketua Gapoktan, disetujui oleh Penyuluh Pendamping dan Kepala Desa/Lurah.
6.
Rekapitulasi RDKK tingkat kecamatan dibuat dan ditandatangani oleh Kepala UPTD terkait subsektor, disetujui oleh Kepala Balai Penyuluhan dan Camat.

Dengan memperhatikan kondisi di lapang, maka Rekapitulasi RDKK Pupuk Bersubsidi tingkat kecamatan sudah harus diserahkan ke BKP3 Kab. Kediri selambat-lambatnya tanggal 2 juni 2014.

6 komentar:

Admin mengatakan...

o.k mase siap dech...tetep disuport kami y...

bpp-plosoklaten kediri Jatim mengatakan...

Sosialisasi Permentan No. 82/Permentan/OT.140/8/2013. kapan ditunggu lho......

Penyuluhan BKP3 mengatakan...

Siap mas Heri, lanjutken...
Sementara dicuplik khusus masalah pendampingan RDKK Pak Pulisi India hehehe....

Unknown mengatakan...

Mohon dosis pupuk yg harus digunakan untuk masing2 komoditi berapa ya? Trmkasih

Unknown mengatakan...

Mohon dosis pupuk yang harus digunakan untuk masing2 komoditi per ha berapa ya? Trmkasih

DKPP Kab Kediri mengatakan...

Gus Sun, rekomendasinya tetap seperti tahun lalu dan tidak ada perubahan. Harap koordinasi dengan mantan setempat. Trim.